Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Blogger news

RSS
Foto saya
Yogyakarta, Indonesia
Accounting FEB UGM '10 | Aries | Angga Tripamungkas

If your dreams doesn't scare you, they are not big enough for you...

Selama kurang lebih 2 bulan ini, banyak cerita, kejadian, dan pelajaran yang aku peroleh. 

Akhirnya, setelah 1 tahun di perantauan, aku bisa balik ke rumah bertemu orang tua, merayakan ramadhan dan hari kemenangan bersama-sama. ini adalah lebaran kedua yang kami rayakan di kupang, setelah terakhir kali lebaran di kupang sekitar 10 tahunan yang lalu. 

Selain senang karena bisa berkumpul bersama orang tua dan keluarga tante ester, aku juga merasa senang karena liburan kali ini aku bisa berkumpul dan berbagi cerita dengan teman-temanku. 
Apalagi di saat sekarang ini, saat-saat dimana beberapa dari kita telah menyandang gelar sarjana sembari beberapa orang sisanya sedang berusaha untuk memperoleh gelar sarjana.
Merupakan hal yang wajar jika obrolan yang kami bahas adalah mengenai skripsi. Namun pada saat topik skripsi itu sedang dibahas, aku sedang dalam kondisi tidak ingin membicarakan topik itu. Sebab aku baru saja kehilangan laptop dan beberapa data yang diperlukan untuk menyelesaikan skripsiku itu. 
Bukan berarti aku ingin dikasihani, atau apapun. Tapi saat itu aku sedang dalam kondisi depresi dan pesimis untuk menyelesaikan tugas skripsiku secepatnya. 

Namun lepas dari musibah yang aku peroleh, liburan kemarin memiliki banyak cerita dan pelajaran.
Pelajaran untuk tetap ikhlas dan sabar walaupun rintangan untuk mencapai tujuan semakin sulit.
Cerita tentang kehidupan teman-teman yang bisa dijadikan sebagai acuan dan pelajaran bagi kehidupan sendiri. 
Pelajaran untuk tetap percaya bahwa walaupun semua orang merendahkanmu, jangan sampai dirimu sendiri tidak percaya akan kemampuan yang kamu miliki.
Bagaimana aku menyadari bahwa orang tua dengan ikhlas dan tulus akan selalu menyayangi, mencintai, dan mendukung kita apapun yang kita lakukan.

Kunci dari semua pelajaran, kejadian, cerita, dan rintangan yang sedang aku hadapi saat ini adalah, tetap ikhlas,sabar, selalu berusaha dan tawakal.
Sekarang keempat poin itu menjadi kunci utama yang aku pegang. Aku yakin rintangan yang sedang aku peroleh pada saat berusaha menggapai tujuanku, merupakan rintangan yang diberikan oleh Allah SWT dengan tujuan untuk meninggikan tingkat kesabaran dan keikhlasanku, membuatku semakin dekat denganNya, dan tidak pernah putus asa untuk mencapai mimpiku. 

Dulu, saat kembali dari kegiatan magang yang aku lalui di jakarta, mimpi yang aku miliki salah satunya adalah tentang dunia kerja. 
Hingga sekarang, mimpi itu selalu ada. Namun situasi sekarang membuatku semakin pesimis akan mimpiku. banyak yang harus aku lalui untuk memperoleh mimpiku tersebut. 

Namun seorang sahabat pernah menasihatiku. bahkan nasihat ini adalah nasihat yang ia peroleh dari kakak angkatan kami.
nasihat itu adalah "If your dreams doesn't scare you, they are not big enough for you"

takut dan pesimis, itu masih aku rasakan hingga sekarang dalam rangka pemenuhan mimpi-mimpiku. tapi jika meresapi nasihat sahabat itu, aku  juga menyadari bahwa rintangan dan cobaan ini justru membuatku menjadi "pantas" untuk memiliki mimpi itu. Allah SWT sedang menunjukkan jalanNya untukku agar nantinya mimpi itu bisa aku capai dengan kemampuanku sendiri. entah seberapa jauh aku tertinggal sekarang, yang penting bagaimana aku tak pernah putus asa dalam memenuhi mimpi-mimpiku.
Dan tujuan akhir dari semua mimpi-mimpiku adalah, aku sangat ingin membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuaku. Aku akan selalu berusaha untuk kebahagiaan mereka. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS