Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Blogger news

RSS
Foto saya
Yogyakarta, Indonesia
Accounting FEB UGM '10 | Aries | Angga Tripamungkas

If your dreams doesn't scare you, they are not big enough for you...

Selama kurang lebih 2 bulan ini, banyak cerita, kejadian, dan pelajaran yang aku peroleh. 

Akhirnya, setelah 1 tahun di perantauan, aku bisa balik ke rumah bertemu orang tua, merayakan ramadhan dan hari kemenangan bersama-sama. ini adalah lebaran kedua yang kami rayakan di kupang, setelah terakhir kali lebaran di kupang sekitar 10 tahunan yang lalu. 

Selain senang karena bisa berkumpul bersama orang tua dan keluarga tante ester, aku juga merasa senang karena liburan kali ini aku bisa berkumpul dan berbagi cerita dengan teman-temanku. 
Apalagi di saat sekarang ini, saat-saat dimana beberapa dari kita telah menyandang gelar sarjana sembari beberapa orang sisanya sedang berusaha untuk memperoleh gelar sarjana.
Merupakan hal yang wajar jika obrolan yang kami bahas adalah mengenai skripsi. Namun pada saat topik skripsi itu sedang dibahas, aku sedang dalam kondisi tidak ingin membicarakan topik itu. Sebab aku baru saja kehilangan laptop dan beberapa data yang diperlukan untuk menyelesaikan skripsiku itu. 
Bukan berarti aku ingin dikasihani, atau apapun. Tapi saat itu aku sedang dalam kondisi depresi dan pesimis untuk menyelesaikan tugas skripsiku secepatnya. 

Namun lepas dari musibah yang aku peroleh, liburan kemarin memiliki banyak cerita dan pelajaran.
Pelajaran untuk tetap ikhlas dan sabar walaupun rintangan untuk mencapai tujuan semakin sulit.
Cerita tentang kehidupan teman-teman yang bisa dijadikan sebagai acuan dan pelajaran bagi kehidupan sendiri. 
Pelajaran untuk tetap percaya bahwa walaupun semua orang merendahkanmu, jangan sampai dirimu sendiri tidak percaya akan kemampuan yang kamu miliki.
Bagaimana aku menyadari bahwa orang tua dengan ikhlas dan tulus akan selalu menyayangi, mencintai, dan mendukung kita apapun yang kita lakukan.

Kunci dari semua pelajaran, kejadian, cerita, dan rintangan yang sedang aku hadapi saat ini adalah, tetap ikhlas,sabar, selalu berusaha dan tawakal.
Sekarang keempat poin itu menjadi kunci utama yang aku pegang. Aku yakin rintangan yang sedang aku peroleh pada saat berusaha menggapai tujuanku, merupakan rintangan yang diberikan oleh Allah SWT dengan tujuan untuk meninggikan tingkat kesabaran dan keikhlasanku, membuatku semakin dekat denganNya, dan tidak pernah putus asa untuk mencapai mimpiku. 

Dulu, saat kembali dari kegiatan magang yang aku lalui di jakarta, mimpi yang aku miliki salah satunya adalah tentang dunia kerja. 
Hingga sekarang, mimpi itu selalu ada. Namun situasi sekarang membuatku semakin pesimis akan mimpiku. banyak yang harus aku lalui untuk memperoleh mimpiku tersebut. 

Namun seorang sahabat pernah menasihatiku. bahkan nasihat ini adalah nasihat yang ia peroleh dari kakak angkatan kami.
nasihat itu adalah "If your dreams doesn't scare you, they are not big enough for you"

takut dan pesimis, itu masih aku rasakan hingga sekarang dalam rangka pemenuhan mimpi-mimpiku. tapi jika meresapi nasihat sahabat itu, aku  juga menyadari bahwa rintangan dan cobaan ini justru membuatku menjadi "pantas" untuk memiliki mimpi itu. Allah SWT sedang menunjukkan jalanNya untukku agar nantinya mimpi itu bisa aku capai dengan kemampuanku sendiri. entah seberapa jauh aku tertinggal sekarang, yang penting bagaimana aku tak pernah putus asa dalam memenuhi mimpi-mimpiku.
Dan tujuan akhir dari semua mimpi-mimpiku adalah, aku sangat ingin membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuaku. Aku akan selalu berusaha untuk kebahagiaan mereka. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Miss My Home

Tadi pagi, dibangunkan oleh telpon dari sang mama tercinta.]
"Gita lagiu dimana?"
"Lagi di kos ma, kenapa?"
"Papa besok ke Jogja loh"
itu menjadi berita paling paling paling membahagiakan di kondisiku yang sekarang ini...
tapi entah kenapa pada saat yang bersamaan aku juga merasa sedih...
mama ga ikut papa besok... "rumah"ku tidak lengkap besok. cuma ada papa. tanpa mama..

entah kenapa tiba-tiba oikiranku terlempar pada kenangan saat papa sibuk rapat dan aku ama mama menunggu beliau pulang saat makan siang. namun belkiau tak kunjung datang. dan saat itu pasti mama bilang "udah dimasakin, tapi malah ga datang. gita, kamu yang habisin makanannya"
kangen mama bilang gitu
kangen juga saat papa pulang saat makan siang dan membangunkan aku yang malas-malasan di kamar "aypo makan bareng gita. masa' habis bantuin mama langsung leyeh-leyeh? kapan waktu buat papa?"
aaah, so miss you all, my home...

beneran kangen mama papa. mereka rumah buat aku . aku kangen mereka saling ngejek. sebutan kaki badak yang dilontarkan papa ke mama selalu sukses buat mama misuh-misuh... hahahahaha
mama yang bilang papa ga pernah kerja rumahan, selalu ke kantor selalu sukses buat papa sok sibuk ama burung-burungnya... haha
aku kangen saat itu.. sangat teramat kangen..

setiap malam saat aku tidur di kamar sambil nonton TV dan mama selalu menghampiriku dengan nina ala anak kecil (entah kalian ingat nadanya atau tidak) "nang ning ning nang ning nuung .. nang ning ning nang ning nuuung.. anak mama satu-satunyanya.. anak wedok wedok dewe. anak cantik-cantik dewe.." so miss you ma :') :*

setiap minggu pagi,papa selalu membangunkan aku dengan sindiran "balik kupang cuma buat tidur tidur aja. mau nasi kuning ga? kalo ga ikut ga dapat nasi kuning..." sambil bilang gitu, pasti papa geliin pinggang aku sampai aku terbangun... aku kangen kamu, pa :')

aku pengen baliiik. pengen baliiiiik, ke tempat yang ada mama dan papa.

aku juga kangen ama tante ester om erick ale ela dan ael. selalu kangen saat malam-malam kita sekeluarga pergi bareng dan ale selalu bilang "bude ACnya jangan dingin-dingin. nanti aku mual".. dedek yang selalu bilang 'mbak gita mbak gita udah punya pacar yaa?". ael yang selalu bilang "iiih kakak dedek nakal ni maa"...
dan tante ester ama om erick yang selalu  menengahi dengan ancaman "kalian diam lah. jangan berantem terus. nanti diturunin pakde bude di jalan".. tapi ancaman itu selalu ga sukses :D.. kangen ama kalian semua :*

well, begitu banyak kenangan tentang mereka. kenangan yang aku rindukan untuk terjadi kembali. kenangan yang menguatkan aku disini agar bisa bertemu kalian semua secara utuh.
semoga oktober nanti pas weekend ga ada kuliah pengganti, jadi aku bisa ke malang, main bersama kalian semua :')
love you all my familiy :*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pulang

"Kapan ya kita bisa kumpul ber3 lagi?" tanya Alin, sahabatku waktu aku pulang ke kupang waktu itu.
"pasti ada saatnya kok kak, pasti!" jawabku

sekarang bahkan aku merasa ga yakin dengan jawabanku waktu itu . libur panjang semester ini, seharusnya aku habiskan di sana . SEHARUSNYA..
bisa bermain bersama mereka, bercanda bersama, wisata kuliner bersama mereka.
keluarga, sahabat, teman-temanku semua berada di sana ...
kenapa aku disini tanpa mereka pada waktu liburan ini? :'(

rasanya iri, mupeng, minder, kalo ngelihat teman-teman seperjuangan disini membicarakan liburan bersama keluarga. membicarakan rencana bepergian bersama teman-teman mereka di kota masing-masing.
tapi rasa iri itu terobati melihat kesenangan yang mereka luapkan saat membeli tiket pulang itu ...
saat itu, yang ada di pikiranku cuma satu : aku melewati liburan ini dengan caraku sendiri .
iri yang sempat aku rasakan, itu karena aku merindukan keluarga, sahabat dan temanku di Kupang ...
tapi, melihat mereka merencanakan kepergian mereka ke kota masing-masing, ingin rasanya aku juga ikut bahagia akan kesenangan mereka .
ingin aku beritahu mereka, betapa beruntungnya mereka yang bisa pulang dan bersua dengan sanak saudara sahabat dan teman di kota mereka masing-masing. ingin aku ingatkan mereka, buat sebanyak mungkin kenangan pada saat liburan nanti. mengapa ? agar saat libur telah usai, kenangan bahagia mereka bisa mereka bagikan kepadaku , orang yang tak bisa pulang ke kotanya ...

well, 1 paragraf di atas seolah menggambarkan aku yang sangat kesepian disini..
faktanya, aku tidak se"sendiri"an itu kok...
ada teman-temanku yang juga mengambil Semester Pendek di sini, jadi puasaku pada waktu-waktu pertama bisa ditemani mereka.
ada teman-temanku yang lain yang asli jogja dan bisa menemaniku..
aku juga punya keluarga disini, menjadi tempatku berlindung saat lebaran nanti ...

tapi,
rasa begitu inginnya pulang ke Kupang, baru pernah aku rasakan saat ini ...
mungkin, karena aku ingin sekali bersua dengan keluarga dan sahabat disana . berkumpul bersama mereka semua di Kupang untuk terakhir kalinya ... terakhir kalinya sebelum papa dan mamaku benar-benar memutuskan untuk pindah ke Jogja ...
mengetahui aku yang tak bisa balik Kupang sekarang, maka aku pun tidak memiliki gambaran kapan lagi aku akan balik ke Kupang... apakah liburan ke Kupangku kemarin merupakan persinggahan terakhirku di Kupang? aku berharap tidak ..
banyak yang harus aku lakukan di Kupang ...
banyak ....

papa, mama, tante ester, om erick, alelael, alin, ayu , semua teman-temanku :
AKU SANGAT INGIN BERTEMU KALIAN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

percakapan ama natea di mie jakarta tadi entah kenapa buat gw kepikiran . "menurut lu setiap pasangan pasti ada yang selingkuh ga sih?"."menurut gw pasti adalah. entah itu cewek atau cowoknya. selingkuh ga harus yang bener-bener sebuah hubungan tersembunyi kan. sekedar perhatian, nanya udah makan atau belum, nanya lagi apa, dan mulai nyaman dengan perhatian itu, bisa dibilang itu selingkuh. dan gw yakin pasti ada lah. bahkan dalam rumah tangga sekalipun.".
okeee, fix tu buat gw galau sekarang. tapi thx natea dah membukakan mata yang selama ini mungkin terlalu buram untuk melihat kenyataan seperti itu. dipikir-pikir, bener juga kata dia. dalam satu hubungan pasti ada yang selingkuh. tergantung, selingkuhnya kelewatan atau ga. parameter kelewatan atau ga, ya hubungan lu itu cuma sebatas perhatian doang, atau malah terkesan lu punya pacar dua. itu sih menurut gw. tapi biasanya seorang natea punya pendapat lain soal ini, well lain kali gw tanyain ah. hehehehhe (peace natee)..
tapi gw jadi mikir, kalo EMANG dalam satu hubungan psati ada yang selingkuh (entah cowok ataupun ceweknya) , apa gw siap kalo gw jadi korbannya? gw belum sampai titik dimana gw punya mindset kayak natea sekarang..
gw juga belum sampai titik dimana gw bisa paham semua hubungan pasti ada yang selingkuh entah selingkuhnya ringan atau ga...
berarti emang bener ya, hubungan yang ideal itu ya ga ada. ada siih, dalam mimpi dan angan.. tapi untuk realisasi, itu sangat sulit...
cuma bisa berharap, kalo sampai saatnya nanti, gw (ataupun dia) akan kuat bertahan. amiiien

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Masa Lalu

Ternyata emang benar apa yang orang bilang tentang masa lalu ..
Masa lalu, ada yang manis untuk dikenang, namun ada juga yang bisa menimbulkan asalah kalau diingat-ingat kembali ..
Contohnya saat ini, sekarang..
Karena masa lalu ...
Hubungan yang baik-baik saja bisa goyah karena “dihantui” masa lalu ..
Sebenarnya tak ada yang salah dengan masa lalu.
Namun terkadang apa yang terjadi di masa lalu merupakan hal yang tidak kita inginkan di masa sekarang...
Apa yang terjadi di masa lalu merupakan hal yang sangat kita tidak inginkan untuk terjadi ..
Hal yang terjadi di masa lalu merupakan hal yang selalu menjadi “momok” buat kita ..
Bukan hanya dia yang terpikirkan akan masa laluku, aku juga terpikirkan akan masa lalu dia ...
Yah ..
Masa lalu bisa merubah segalanya ...
Tapi saranku ,
Jangan jadikan masa lalu sebagai alasan . tapi jadikan masa lalu sebagai acuan ... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 Agustus 2011

Assalamualaikum

kabarku hari ini sangat tidak baik.. nggak tau kenapa dari pagi badanku nggak enak..
dan puncaknya, tadi siang sehabis mengantarsepupuku ke terminal Jombor, aku demam tinggi..
dan demam tinggi itu membuatku membuat kepalaku pusing..

aku juga nggak tahu kenapa tiba-tiba aku bisa seperti itu...
aku telepon mamaku, dan ia cuma berkata agar aku banyak istirahat...
mungkin beliau sudah bosan mendengar keluhan sakitku..
yaaa,, maklumlah...
semenjak operasi usus buntu itu, kesehatanku mudah sekali drop...

tadi sore saat demamku tinggi-tingginya, alhamdulillah ada enno, febby, reza, dan lintang yang menemaniku..
terima kasih banyak untuk enno dan febby yang rela untuk membelikanku makan malam..
maaf ya, aku merepotkan. dan maaf makanannya tidak aku habiskan. karena aku lagi nggak mood makan... sama sekali nggak mood makan ....

semoga aku cepat sembuh deh..
soalnya banyak kegiatan yang harus kulakukan belakangan ini...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 Agustus 2011 #3

Assalamualaikum

hei, ada berita bagus... aku tadi nyobain makan kepiting looohhh... karena temen kosku, enno, dia bilang kepiting itu enak.. dan dia maksa aku nyoba (kayaknya g maksa deh, tapi aku merasa dipaksa... hahahhahaha) ...

aku cuma makan yang bagian capit doang...
pendapat pertama saat aku memakannya, : nih cangkangnya segede ini, dagingnya g keliatan.. apa yang mau dimakan? apa aku harus menjelma jadi debus biar bisa makan??

pendapat kedua saat menyicipi : hmm, rasanya pedas (apa karena itu kepiting lada hitam?)

pendapat ketiga : susah makannya niih.. cara misahin dagingnya gimana yaa?

pendapat keempat : rasanya nggak ada bedanya ama ikan kayaknya..

finally, aku memutuskan nggak mau memakan kepiting terlalu banyak...

selain karena cangkangnya yang gedenya naudzubillah,, makan kepiting juga menguji kesabaran kita.
nah sekarang bayangin (aku berharap ada lampu yang muncul di atas kepala kalian):

saat kita udah laparselapar-laparnyaaaa dan cuma ada kepiting.. kita kehilangan kesabaran, akhirnya kita memutuskan untuk langsung memakan dengan cangkang-cangkangnya... itu sangat teramat berbahaya... NEVER TRY THIS AT HOME!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS